Beberapa Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Anak

1. Hijau
Tambahkan sentuhan alam untuk kamar tidur anak anda dengan warna hijau. Menurut Radaj, warna hijau dinilai cocok untuk diterapkan di kamar tidur anak anda karena bisa bersinergi dengan warna lainnya. Menggunakan warna hijau sebagai warna primer atau sekunder dalam bagian warna kamar tidur anak adalah langkah yang brilian, dan akan membantu anak untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

2. Putih
Putih memberikan nuansa cerah, bisa membantu membuat ruangan tampak lebih luas dan sangat bagus untuk diterapkan dalam kamar tidur yang tidak terlalu besar. Namun demikian anda harus berhati-hati jika ingin mensinergikan warna putih dengan skema warna rumah anda secara keseluruhan. Radaj menyarankan untuk menggunakan putih sebagai warna sekunder atau warna aksen saja.

3. Biru
Lewat sudah anggapan yang mengatakan bahwa warna biru hanya untuk laki-laki. Dewasa ini, anda dapat menggunakan warna biru sebagai warna primer, sekunder, atau sebagai warna aksen baik untuk kamar tidur anak laki-laki maupun perempuan. Radaj suka menggunakan warna biru untuk menyoroti area belajar atau kamar tidur dengan karpet berwarna biru. Sebagai alternatif, alih-alih mengecat dinding dengan warna biru secara keseluruhan, ia lebih menyarankan untuk menggunakan warna biru hanya sebagai warna pencerah saja.

4. Cokelat atau Tan
Sebagai bagian dari corak bumi, warna cokelat atau tan dapat digunakan dalam setiap ruangan. Namun warna ini akan sempurna bila diterapkan sebagai warna aksen atau sekunder di kamar tidur anak anda. Untuk menghindari warna yang monoton, Radaj menyarankan untuk mensinergikan warna cokelat ataupun tan dengan warna-warna cerah lainnya seperti hijau, putih, atau merah muda.

5. Ungu
Warna ungu juga merupakan warna yang ideal untuk diterapkan sebagai warna cat kamar tidur anak anda. Radaj sendiri secara pribadi sangat suka memasangkan warna ungu dengan warna hijau, menurutnya dua warna ini menggambarkan kelimpahan dan pertumbuhan sehingga cocok buat anak-anak yang memang sedang dalam masa pertumbuhan.

6. Merah muda (Pink)
Sama seperti halnya warna biru yang sudah tidak identik lagi dengan anak laki-laki, warna merah muda pun juga demikian, tidak lagi identik dengan anak perempuan. Warna cerah ini memberikan perasaan yang menyenangkan dan dapat diterapkan sebagai warna dasar atau primer untuk kamar tidur anak anda. Bisa juga diterapkan sebagai warna sekunder atau aksen untuk memberikan sentuhan kecerahan. “Saya suka warna ini bersinergi dengan warna hijau, putih, dan cokelat untuk diterapkan sebagai warna cat kamar tidur anak”, ujar Radaj.

7. Pirus (turquoise)
Warna pirus atau biru kehijauan memberikan perasaan tenang dan damai, sehingga cocok untuk diterapkan di kamar tidur anak. “Cobalah warna pirus sebagai satu-satunya warna untuk diterapkan di kamar tidur anak, atau anda juga bisa menggabungkannya dengan warna merah muda, cokelat, biru, atau putih”, ujar Radaj. “Warna ini juga merupakan warna yang baik untuk digunakan sebagai warna transisi sebagaimana anak anda yang semakin tumbuh dewasa”, imbuhnya.

8. Abu-abu
Jika menurut anda warna putih terlalu terang untuk diterapkan di kamar anak, sebagai alternatifnya anda bisa memilih warna abu-abu. Menurut Radaj, Warna ini cocok untuk diterapkan sebagai warna sekunder. Warna abu-abu akan bersinergi dan menyatu dengan perabotan-perabotan yang ada di rumah anda.

9. Magenta
Warna magenta adalah warna yang cerah dan kuat. Sangat sempurna bila diterapkan sebagai warna aksen maupun sekunder. Radaj mengatakan bahwa warna ini bisa dipasangkan dengan warna lainnya seperti biru, hijau, ungu, atau bahkan cokelat. “Warna ini terlihat indah untuk diterapkan sebagai warna cat kamar tidur anak”, ujarnya.

Advertisements